Layanan RS PHC Surabaya Tetap Normal Pasca Terjadinya Gempa Bumi di 130 Km Timur Laut Tuban

Surabaya (22/03) – Manajemen PT Pelindo Husada Citra (PT PHC) yang mengoperasikan RS PHC Surabaya memastikan bahwa operasional layanan Rumah Sakit yang beralamat di Jalan Prapat Kurung Selatan Nomor 1 Tanjung Perak Surabaya pasca terjadinya gempa bumi 6.5 SR di 130 KM Timur Laut Tuban Jawa Timur tetap berjalan dengan normal seperti biasa.

Sampai dengan hari ini Jumat (22/03) Pukul 21.00 WIB, setelah dilakukan safety walktrough ke seluruh area RS oleh Tim Siaga Tanggap Darurat Bencana dan Health Safety & Environment (HSE), tidak terdapat korban jiwa maupun cedera baik dari staf medis maupun pasien dan penunggu pasien di RS PHC Surabaya.

Manajemen RS PHC Surabaya juga telah memastikan bahwa seluruh gedung dan fasilitas pendukungnya saat ini aman untuk digunakan.

Saat ini, Manajemen juga telah melakukan mitigasi untuk mengurangi risiko apabila terjadi bencana gempa bumi susulan dengan :
1. Melakukan komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) kepada staf medis dan pasien terkait tindakan yang dilakukan saat terjadi gempa bumi;
2. Menyiagakan Tim Siaga Tanggap Darurat Bencana dan HSE 24 Jam selama kurun waktu 3x24 jam terhitung mulai hari ini (22/03) sampai dengan Minggu (24/03);
3. Memastikan jalur evakuasi dan titik kumpul di 5 area Rumah Sakit dalam posisi siap;
4. Menyiagakan peralatan emergency, P3K, dan lain-lain di titik-titik prioritas;
5. Memastikan penggunaan sumber daya energi seperti listrik dan gas dalam kondisi aman.

Apabila dari staf medis maupun pasien dan pengunjung memerlukan bantuan kegawatdaruratan gempa bumi, dapat melakukan panggilan ke Operator RS PHC Surabaya melalui Ext. 3333 atau Direct Line (031) 3294801-03.

Demikian, teriring doa semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa. Terimakasih.

###

Narahubung
Irvan Prayogo, S.KM
VP Public Relation & Subsidiary Management
PT Pelindo Husada Citra
HP. +62-85736636463

Tawarkan Layanan Lebih Personal dan Homey, RS PHC Surabaya Hadirkan Layanan Priority Clinic

Surabaya, 04 Maret 2024 – PT Pelindo Husada Citra yang mengoperasikan RS PHC Surabaya meresmikan layanan terbaru PHC Priority Clinic, Senin (04/03). Berada di Gedung PHC Medical Center Lantai 1, Priority Clinic atau Klinik Rawat Jalan Prioritas ini menawarkan konsep berobat dan konsultasi dengan dokter spesialis yang lebih personal serta suasana homey.

RS PHC Surabaya secara khusus menargetkan pasien middle up yang ingin mendapatkan pelayanan berkualitas tanpa harus banyak berpindah tempat, artinya rangkaian layanan berada di satu area khusus.

Dengan 2 ruang konsultasi dokter spesialis yang tersedia, setiap ruangan dilengkapi dengan ruang konsultasi, ruang tindakan dan ruang sampling laboratorium yang private. Untuk ruang tunggu, pasien dan keluarga disedikan ruang yang nyaman dilengkapi dengan mesin pembuat kopi, TV, Wifi serta fasilitas lainnya.

“Priority Clinic RS PHC Surabaya mengusung konsep layanan yang lebih personal dan homey. Dimana konsultasi dengan Dokter Spesialis jadi lebih nyaman serta tanpa banyak berpindah tempat” ujar dr. Pudji Djanuartono, Plt. Direktur RS PHC Surabaya.

Pembukaan Priority Clinic ini juga ditandai dengan gunting melati dan pemotongan tumpeng dengan mengundang pimpinan perusahaan sekitar Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Adapun jadwal praktik dokter spesialis RS PHC Surabaya di Priority Clinic hari Senin hingga Sabtu diantaranya Andrologi, Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik, Bedah Thoraks Kardiovaskular, Hematologi Onkologi Medik, Neurologi, Radiologi dan Psikologi.


Editor : Irvan Prayogo

Australian Embassy Medical Clinic Lakukan Kunjungan Kerja di RS PHC Surabaya

Surabaya, 23 Februari 2024 – Manajemen RS PHC Surabaya berkesempatan menerima kunjungan dari Counsellor Medical of Australian Embassy Medical Clinic dr. Brian Raleigh untuk melihat layanan dan fasilitas di  Rumah Sakit PHC Surabaya pada Jumat (23/02).

“Kunjungan ini kami maksudkan untuk melihat secara langsung layanan kegawatdaruratan medis apabila suatu saat ada foreign citizen Australia yang membutuhkan pertolongan medis di RS PHC Surabaya, mengingat secara lokasi RS PHC Surabaya paling dekat dengan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya” ujar dr Brian Raleigh.

Secara khusus, Wakil Direktur Pelayanan Medis RS PHC Surabaya dr. Rony Kurniawan dalam kesempatan tersebut turut menjelaskan kepada dr. Brian Raleigh mengenai layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang dimiliki RS PHC Surabaya mulai dari saat registrasi, triase, konsultasi kegawatdaruratan hingga apabila pasien masuk rawat inap atau discharge.

“Untuk kasus kegawatdaruratan, IGD RS PHC Surabaya telah ditunjang dengan Operating Teater Studio yang terkoneksi langsung dengan Radiologi, sehingga untuk pasien yang mengalami trauma dapat langsung diberikan penanganan medis dan diagnosa dengan cepat dan tepat,” ujar dr. Ronny.

Selain melihat layanan di IGD, dr. Rony juga mengajak dr. Brian ke Layanan Radiologi, Laboratorium, Priority Clinic, Rawat Inap dan diakhiri dengan diskusi bersama dengan Tim Medis RS PHC Surabaya.

Dalam 2 bulan terakhir sendiri, RS PHC Surabaya sendiri telah menangani 5 pasien Warga Negara Asing (WNA), salah satunya dari Australia, dimana pasien tersebut merupakan penumpang dari kapal pesiar wisata yang singgah di Surabaya North Quay Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Selama kunjungannya, dr. Brian menyampaikan apresiasi bahwa fasilitas dan pelayanan yang dimiliki RS PHC Surabaya sudah cukup lengkap serta memiliki portfolio positif dengan pengalaman melakukan medical evacuation dari Surabaya ke beberapa negara lain seperti Australia dan Singapura.

Peringati Bulan K3, PHC Gelar Aksi Sosial Donor Darah Bantu Ketersediaan Stok di PMI

Surabaya, 19 Februari 2024 – Dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional 2024, PT Pelindo Husada Citra ( PT PHC) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya kembali menyelenggarakan aksi sosial donor darah di Gedung Serba Guna Rumah Sakit PHC Surabaya pada Senin (19/02). 

Direktur Utama PT PHC, dr. Henny Veirawati menyampaikan dalam sambutannya bahwa PT PHC berkomitmen secara berkala menggelar aksi sosial donor darah yang diperuntukan bagi pegawai PT PHC maupun masyarakat umum.

“Selain dapat membantu sesama dan menyelamatkan banyak nyawa, kegiatan donor darah juga memberikan banyak manfaat kesehatan bagi para pendonor. Disisi lain juga dapat membantu mencukupi ketersediaan stok darah di PMI Kota Surabaya,” ujar dr. Henny.

Dari 100 calon pendonor darah, berhasil terkumpul 79 kantong darah yang memenuhi kriteria dan persyaratan secara medis sebagai pendonor. 

Dalam kesempatan yang sama, petugas juga memberikan edukasi bagi calon pendonor yang tidak dapat melanjutkan donor darah, dimana hal tersebut antara lain dikarenakan kadar Hemoglobin (Hb) kurang, tekanan darah tinggi, berat badan tidak memenuhi hingga pasca operasi dalam kurun waktu 6 bulan sebelum donor darah.

“Dari kegiatan ini, juga dapat memberikan gambaran sekilas tentang kondisi kesehatan para calon pendonor” tambah dr Henny.

Selain berkesempatan melakukan donor darah, para peserta juga diberikan fasilitas foot reflexiology gratis dari Sae Reflexiology Surabaya dengan harapan pendonor bisa mendapatkan kenyamanan saat proses donor darah.

“Apresiasi dan terimakasih kami ucapkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya yang telah membantu pelaksanaan kegiatan Donor Darah di PHC ini. Bagi pendaftar yang belum mendapatkan kuota, dapat langsung datang ke PMI Kota Surabaya untuk melaksanakan donor darah secara mandiri.” tutup dr. Henny.

Aksi sosial donor darah ini selaras dengan tema Bulan K3 Nasional 2024, yaitu “Budayakan K3, Sehat Dan Selamat Dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha” dimana kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kesehatan pekerja di lingkungan PT PHC maupun kepada sesama.

Sosialisasi Program One Pertamina Pada Implementasi AKHLAK dan HSSE Bagi AoC PHC

Fokus internalisasi tata nilai AKHLAK, PT Pelindo Husada Citra menyelenggarakan Sosialisasi AKHLAK dan Project Charter kepada para Agent of Change (AoC) PHC yang berlangsung via online video conference, Selasa (06/02/2024).

Agenda dibuka dan dipimpin langsung oleh Direktur Utama Perseroan dr Henny Veirawati dihadapan 75 AoC PHC yang berasal dari PT Pelindo Husada Citra,  RS PHC Surabaya dan Klinik Medis PHC.

"Agent of Change (AoC) adalah motor dalam penerapan core values AKHLAK. Sebuah amanah yang bernilai luhur" papar dr. Henny

Dalam kesempatan yang sama, dr. Henny juga mengajak seluruh anggota AoC PHC untuk menjadi tauladan dalam melaksanakan pekerjaan dan pelayanan sehari-hari, terutama aspek implementasi AKHLAK, Awareness HSSE, dan high performance  culture.

Perusahaan berharap seluruh Perwira PHC dalam melaksanakan pekerjaan dan pelayanan dapat mempedomani core values AKHLAK dan HSSE sehingga dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa akan menjadi lebih baik dan profesional.

#PelindoHusadaCitra

Image

Office Address

  • 121 King Street, Australia
  • example@gmail.com
  • (00) 2500-123-4567

Social List