Praktik Tata Kelola Perusahaan

Praktik Tata Kelola Perusahaan

BUDAYA KERJA YANG BER AKHLAK DAN FOKUS PADA KEPUASAN PASIEN (PELANGGAN)

Komitmen PT Pelindo Husada Citra terhadap penyediaan dan pengelolaan Rumah Sakit dan Klinik Medis berpengalaman dan terakreditasi senantiasa diiringi dengan komitmennya dalam menjunjung tinggi integritas dan akuntabilitas secara berkelanjutan bagi Pekerja, Pemegang Saham dan Pemangku Kepentingan.

Komitmen ini berpengaruh terhadap permintaan masyarakat terhadap produk dan jasa rumah sakit yang semakin meningkat. Peningkatan jumlah kunjungan pasien dapat menyebabkan meningkatnya beban kerja pegawai rumah sakit yang dapat mempengaruhi mutu pelayanan yang diberikan sehingga akan berpengaruh terhadap kepuasan pasien (Pelanggan). Strategi yang diperlukan dalam meningkatkan mutu pelayanan adalah melalui implementasi Good Corporate Governance.

Untuk itu Pekerja PT Pelindo Husada Citra dalam melaksanakan tugasnya berpegang teguh pada Nilai Nilai Utama (Core values) AKHLAK yang tercermin pada :

1. Sikap yang AMANAH, Yaitu memegang teguh kepercayaan yang diberikan
2. Kompeten, Terus belajar dari mengembangkan kapabilitas
3. Harmonis, Saling peduli dan menghargai perbedaan
4. Loyal, Berdedikasi dan mengutamakan kepentingan Bnagsa dan Negara
5. Adaptif, Terus berinovasi dan antusias dalam menggerakkan perubahan
6. Kolaboratif, Membangun kerjasama yang sinergis

Pekerja, Pemegang Saham & Pemangku Kepentingan PT Pelindo Husada Citra juga senantiasa mengacu kepada prinsip prinsip Good Corporate Governance (GCG) yang berlaku umum sebagai berikut :

1. Transparansi, Transparansi yaitu keterbukaan dalam melaksanakan proses pengambilan keputusan dan keterbukaan dalam mengungkapkan informasi material dan relevan mengenai Perseroan.
2. Akuntabilitas , Akuntabilitas yaitu kejelasan fungsi, pelaksanaan dan pertanggungjawaban organ sehingga pengelolaan perusahaan terlaksana secara efektif. Perseroan menjamin kejelasan fungsi, pelaksanaan dan pertanggungjawaban Insan Perseroan yang memungkinkan pengelolaan Perseroan terlaksana secara efektif.
3. Kemandirian, Kemandirian yaitu keadaan di mana Perseroan dikelola secara profesional tanpa benturan kepentingan dan pengaruh/tekanan dari pihak manapun yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan prinsip-prinsip korporasi yang sehat.
4. Kewajaran, Kewajaran yaitu keadilan dan kesetaraan di dalam memenuhi hak-hak Pemangku Kepentingan (Stakeholders) yang timbul berdasarkan perjanjian dan peraturan perundang-undangan

Tujuan penerapan prinsip prinsip GCG pada PT Pelindo Husada Citra adalah mendorong pengelolaan Manajemen Perusahaan secara professional, efisien, dan efektif, serta memberdayakan fungsi dan meningkatkan kemandirian Organ Perusahaan. 

PT Pelindo Husada Citra sebagai Anak Perusahaan dari PT Pertamina Bina Medika IHC dapat menerapkan GCG secara konsisten dan berkelanjutan dengan berpedoman pada peraturan dengan tetap memperhatikan ketentuan dan norma yang berlaku serta Anggaran dasar perusahaan. Kami juga senantiasa melakukan setiap kegiatan dengan cara yang dapat dipertanggungjawabkan sebagai perwujudan loyalitas terhadap kepentingan Pemegang Saham dari pihak pihak yang berkepentingan dengan aktivitas PT Pelindo Husada Citra.

PT Pelindo Husada Citra mematuhi Peraturan Perundang Undangan Nasional dan Kebijakan Good Corporate Governance sepanjang hal tersebut berlaku bagi PT Pelindo Husada Citra. PT Pelindo Husada Citra mendukung inisiatif berakitan dengan praktik Good Corporate Governance (GCG) di Indonesia. Berbekal prinsip prinsip Tata Kelola Perusahaan yang kuat, PT Pelindo Husada Citra siap menjadi Perusahaan Jasa layanan Kesehatan kebanggaan Indonesia yang berkelas dunia.

Image

Office Address

  • 121 King Street, Australia
  • example@gmail.com
  • (00) 2500-123-4567

Social List