Apresiasi Kepercayaan dan Loyalitas Pelanggan, PHC Gelar Customer Gathering

SURABAYA - Sebagai bentuk apresiasi dan terimakasih kepada Mitra Kerja, PT Pelindo Husada Citra (PHC) menggelar agenda Customer Gathering yang diselenggarakan di Hotel Vasa Surabaya pada Rabu (09/10) dengan mengundang perwakilan Perusahaan yang telah setia menggunakan jasa layanan OHIH PHC.

Dalam agenda yang dihadiri 38 orang dari 19 perwakilan Perusahaan tersebut, beragam acara menarik diberikan mulai dari Talkshow, Refreshment dan Simulasi Training P3K hingga pemberian doorprize.

Direktur Utama PT Pelindo Husada Citra dr. Henny Veirawati dalam sambutannya mengatakan, "Tujuan dari diselenggarakannya Customer Gathering ini untuk memberikan apresiasi kepada para Perusahaan yang telah senantiasa memercayakan program kesehatan kerjanya melalui Occupational Health and Industrial Hygiene (OHIH) Clinic nya kepada PHC".

Layanan OHIH Clinic yang juga merupakan layanan unggulan dalam program OHS Center tersebut menawarkan layanan kesehatan komprehensif kepada Perusahaan dengan fokus pada 4 aspek diantaranya preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif. "Melalui layanan OHS Center, Perusahaan dapat melakukan optimalisasi kondisi kesehatan kerja pegawai untuk menghindari terjadinya gangguan kesehatan akibat kecelakaan kerja dan penyakit lain sehingga meningkatkan efisiensi biaya kesehatan," ujar dr. Henny.

Talkshow Healthy Life for Higher Productivity juga diberikan kepada undangan dengan narasumber dr. Dewa Ayu Liona Dewi, M.Kes., Sp.GK dan Refreshment Basif Life Support oleh dr. Izzatul Abadiyyah, Sp.Ok dari Tim Dokter Spesialis RS PHC Surabaya.

Dalam kesempatan yang sama, PHC juga mengenalkan layanan medSoS (Medical Solution Service), suatu unit usaha dari PHC yang memberikan pelayanan yang sama dengan asuransi melalui layanan Administrative Service Only (ASO).

Fokus ASO-medSoS ini adalah pada kebutuhan dan kemampuan Perusahaan dalam pengelolaan biaya kesehatan pegawai dengan dukungan jaringan provider yang tersebar diseluruh Indonesia dan sistem informasi yang memberikan analisa data secara periodik kepada Perusahaan secara periodik.

#PTPelindoHusadaCitra #RSPHCSurabaya #ASOMedSoS

Management Walktrough di RS PHC Surabaya, Pertamina Subholding Upstream Sampaikan Apresiasi Fasilitas dan Layanan Rumah Sakit

Surabaya, 19 September 2024 - PT Pelindo Husada Citra (PHC) berkesempatan menerima kunjungan kerja dari Manager Health Pertamina Subholding Upstream dan Tim guna berdiskusi serta melihat secara lebih dekat layanan kesehatan yang digunakan oleh Pekerja Pertamina Subholding Upstream di RS PHC Surabaya.

Hadir dalam kunjungan kerja tersebut diantaranya Manager Health Pertamina Subholding Upstream dr. Anton Ojong dan Manager Health Regional 4 Pertamina Subholding Upstream dr. IGN Irwin Purnawarman yang diterima secara langsung oleh Direktur Utama PT Pelindo Husada Citra dr. Henny Veirawati dan Hospital Director of RS PHC Surabaya dr. Pudji Djanuartono.

"Dengan jaringan pelayanan kesehatan yang dimiliki oleh PHC mulai dari RS PHC Surabaya sebagai pusat rujukan, 7 Klinik Medis dan 66 Klinik OHIH yang tersebar diseluruh Indonesia, kami berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan bermutu tinggi sesuai standar terbaik kepada Pertamina Subholding Upstream" ujar dr. Henny Veirawati dalam sesi Management Presentation.

Ia menambahkan, selain memiliki 4 (empat) layanan unggulan seperti Jantung, Ortopedi, Bedah Saraf dan Rehabilitasi Medik, RS PHC Surabaya juga memiliki kemampuan melakukan evakuasi medis baik di darat, udara dan laut.

"RS PHC Surabaya memiliki fasilitas evakuasi medis bagi pasien yang bisa dilakukan mulai dari rujukan rumah sakit tingkat nasional hingga mancanegara, terakhir terdapat evakuasi medis pasien menggunakan private jet rute Surabaya ke Singapura dan ke Australia" ungkap dr. Henny.

Komitmen perusahan terhadap praktik bisnis berkelanjutan juga disampaikan untuk mendukung strategi Pertamina pada aspek ESG. "Seluruh inisiatif ini menunjukkan keseriusan PHC dalam mempraktikkan bisnis yang berkelanjutan di tengah upaya perusahaan memenuhi ketahanan kesehatan nasional. PHC juga memastikan bahwa transformasi hijau terus berlangsung sesuai dengan Sustainable Development Goals (SDGs) serta penerapan Environmental, Social, Governance (ESG)" imbuh dr. Henny

Dalam kesempatan yang sama, dr. Anton Ojong menyampaikan terimakasih atas kerjasama pelayanan kesehatan yang selama ini diberikan kepada pekerja Pertamina Subholding Upstream. "Kami menilai layanan yang diberikan sudah komprehensif mulai dari aspek preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif. Fasilitas RS PHC Surabaya sebagai salah satu pusat rujukan juga bagus".

Sebagai satu-satunya rumah sakit BUMN di Surabaya, RS PHC Surabaya memiliki fasilitas yang lengkap dan tenaga medis profesional yang siap memberikan pelayanan medis berkualitas dan berstandar internasional. Tidak hanya itu, RS PHC Surabaya juga menyediakan banyak pilihan dokter spesialis dan sub-spesialis untuk memberi penanganan pada pasien yang membutuhkan perawatan medis secara spesifik dan khusus.

IHC Management Forum Jawa Timur : Dirut Pertamedika IHC Dorong IHC Jatim Aktif Dalam Medical Forum Tingkat Global

Hari ini, PT Pelindo Husada Citra berkesempatan menjadi host dalam agenda IHC Management Forum Chapter Jawa Timur yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna RS PHC Surabaya pada Jumat, 9 September 2024

Forum ini diselenggarakan dengan tujuanu memfasilitasi Pemimpin dan Tim Medis IHC Jawa Timur agar dapat berkolaborasi untuk mencapai Satu IHC sebagai nama besar Korporasi kesehatan di Indonesia, bersama para entitas kesehatan global dan mitra strategis lainnya. 

Agenda dihadiri secara langsung oleh Dr. dr. Lia Gardenia Partakusuma, SpPK(K), MM, MARS, FAMM selaku Plt. Direktur Utama PT Pertamina Bina Medika IHC selaku Holding RS BUMN, para Direksi dari 4 Anak Perusahaan IHC AP Jawa Timur, 11 Direktur RS IHC AP Jawa Timur dan 11 Ketua Komite Medis RS IHC AP Jawa Timur.

"Saya juga mendorong agar para Pemimpin maupun Tim Medis IHC Jawa Timur dapat berpartisipasi aktif dalam Medical Forum tingkat Global guna membuka jalan bagi pertukaran pengetahuan dan teknologi untuk terus meningkatkan layanan." ujar dr. Lia

Dengan memiliki jaringan yang luas, IHC dapat memaksimalkan sumber daya yang tersedia, meningkatkan profesionalisme SDM serta menjadi model dalam penerapan teknologi dan inovasi disektor kesehatan untuk mencapai Indonesia Emas 2045.

Naik 7,4 Persen, Pelindo Husada Citra Catatkan Pertumbuhan Kunjungan Operasional Konsolidasian

Surabaya, 26 Juli 2024 - Pertumbuhan pendapatan PT Pelindo Husada Citra ("Perseroan","PT PHC") pada periode Triwulan II 2024 tercatat tumbuh sebesar 2,98 persen (YoY). Pertumbuhan pendapatan tersebut inline dengan adanya peningkatan kinerja operasional pada segmen core business Rumah Sakit PHC dan Klinik PHC, dimana pada kunjungan rawat jalan tercatat mengalami pertumbuhan 26,5 persen (YoY), Bed Occupancy Rate (BOR) tumbuh 0,5 persen (YoY) dan tindakan kamar operasi tumbuh 15,1 persen (YoY).

Exposure kinerja Perseroan ini disampaikan oleh Direktur Utama PT PHC, dr. Henny Veirawati dalam agenda Town Hall Meeting Performance Review 1H-2024 PT Pelindo Husada Citra kepada seluruh Perwira PHC pada Jumat, 26 Juli 2024 secara hybrid.

Secara keseluruhan, kunjungan operasional konsolidasian yang terdiri atas kunjungan rawat, kunjungan rawat inap dan kunjungan penunjang medis naik 7,4 persen pada Semester I Tahun 2024 apabila dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2023.

"Komitmen setiap Perwira PHC dalam memberikan pelayanan bermutu tinggi kepada setiap pelanggan juga harus dilakukan secara konsisten, dengan mengedapankan motto layanan FACE with Smile. Pelayanan harus diberikan dengan Fast (Cepat), Accurate (Akurat), Convenient (Nyaman), Effective and Efficient (Efektif dan Efisien) dengan senyuman" ungkap dr. Henny dihadapan Perwira PHC.

Dalam kesempatan yang sama, disampaikan pula mengenai Kinerja HSSE (Health, Safety, Security and Environment) Perseroan dimana aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam sebuah organisasi harus menjadi prioritas bersama, termasuk didalamnya Keselamatan Pasien (Patient Safety). 

"Prinsip HSSE 3 Golden Rules wajib dilaksanakan bersama, Patuh-Intervensi-Peduli. Dengan demikian, kita dapat turut berkontribusi menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman bagi semua pihak yang berkepentingan didalamnya" ujar dr. Henny.

Selain itu, capaian program Living Core Values (LCH) AKHLAK sebagai Program Budaya Perseroan pada Tahun 2024 turut serta disampaikan dimana sampai dengan Juni 2024 Skor LCV AKHLAK PHC dalam Holding Pertamina berhasil menempati peringkat ke-3 dari seluruh Grup Pertamina.

"Apresiasi kepada seluruh Perwira PHC yang secara bersama-sama telah menunjukan komitmen menjalankan improvement-improvement seperti membangun komunikasi secara terbuka, pelaporan dan tindak lanjut Unsafe Action Unsafe Condition hingga implementasi Lean Management. Selamat kepada Unit Pharmacy & CSSD RS PHC Surabaya sebagai yang hari ini meraih reward kategori program MELODI (Monev Layanan dan Organisasi, Lengkap Dokumentasi dan Implementasi) dan Unit PHC Clinic yang meraih reward kategori program BUSET MUMET (Budal Slamet, Muleh Slamet)" tutup dr. Henny.

Klinik Utama PHC Dalwa Sukses Raih Akreditasi Paripurna

Pasuruan (21/06) - Klinik Utama PHC Dalwa yang beroperasi di kawasan Pondok Pesantren Darullughah Wadda'wah (Ponpes Dalwa) berhasil meraih capaian akreditasi Paripurna dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Akreditasi yang diterima pada Jumat 21 Juni 2024 ini berlaku mulai 31 Mei 2024 hingga 31 Mei 2029.

Akreditasi Paripurna ini merupakan bentuk penghargaan tertinggi yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi kepada fasilitas kesehatan tingkat lanjutan seperti Klinik Utama.

Clinic Director PHC, dr. Ikawati mengungkapkan apresiasi dan terimakasih atas pencapaian ini. "Tujuannya tentu bukan hanya mendapatkan pengakuan layanan yang terakreditasi. Lebih dari itu, kami ingin layanan Klinik yang diberikan dilakukan dengan kualitas terbaik oleh seluruh tenaga kesehatan di Klinik Utama PHC Dalwa" ujarnya.

Ia berharap hasil akreditasi ini juga dapat memotivasi Klinik Utama PHC Dalwa terus meningkatkan kualitas dalam memberikan pelayanan yang bermutu tinggi, baik kepada santri Ponpes Dalwa maupun masyarakat sekitar.

Klinik Utama PHC Dalwa sendiri memiliki fasilitas pelayanan mulai dari IGD 24 Jam, Ambulans, Farmasi, Radiologi, Laboratorium, Rawat Jalan hingga Rawat Inap. 


Editor : Irvan Prayogo

Image

Office Address

  • 121 King Street, Australia
  • example@gmail.com
  • (00) 2500-123-4567

Social List