Cintai Bumi, RS PHC dan Klinik Medis PHC Ajak Tekan Penggunaan Plastik

Cintai Bumi, RS PHC dan Klinik Medis PHC Ajak Tekan Penggunaan Plastik

Surabaya, 3 Juni 2024 - Dalam rangka mendukung kelangsungan ekosistem lingkungan yang lebih baik dan minimal limbah plastik, terhitung mulai tanggal 1 Juni 2024 layanan Farmasi di RS PHC Surabaya dan Klinik Medis PHC tidak lagi menyediakan kantong obat berbahan plastik.

Direktur Utama PT Pelindo Husada Citra, dr. Henni Veirawati menjelaskan,"Melalui RS PHC Surabaya dan Klinik Medis PHC, Perusahaan berkomitmen memberikan aksi nyata mengurangi penggunaan sampah plastik di lingkungan kerja, salah satunya dengan meniadakan kantong obat berbahan plastik".

Seperti diberitakan sebelumnya, selama bulan Mei 2024 petugas telah menyampaikan sosialisasi kepada setiap pasien perihal rencana pemberlakuan tersebut. Melalui Tim Enviromental, Social dan Governance (ESG) PHC, memperhatikan data historis kebutuhan sebelumnya dengan adanya implementasi ini bisa meniadakan penggunaan sekitar 45 ribu kantong plastik berbagai ukuran dalam 1 (satu) bulan.

Perseroan meyakini, kelestarian lingkungan memiliki keterkaitan dengan bisnis dimana lingkungan dapat dipengaruhi dan berpengaruh pada kegiatan operasional seperti isu pencemaran lingkungan, perubahan iklim dan keanekaragaman hayati.

"Kami telah merancang program terkait dengan ESG. Komitmen kami berkaitan dengan lingkungan akan terus kami tingkatkan untuk Bumi yang lebih baik" pungkas dr. Henni.


Editor : Irvan Prayogo

Image

Office Address

  • 121 King Street, Australia
  • example@gmail.com
  • (00) 2500-123-4567

Social List