Program Corporate Social Responsibility

Sebagai sebuah perusahaan yang berkomitmen menjalankan praktik bisnis berkelanjutan, PT Pelindo Husada Citra (PHC) tak pernah lepas dari keberadaan masyarakat yang ada di sekitar lingkungan kerjanya. Semakin maju dan besar suatu perusahaan, maka perusahaan itu akan semakin peduli dengan masyarakat yang ada di sekitarnya. Itulah yang kini menjadi pedoman Manajemen PT Pelindo Husada Citra (PHC) dalam menjalankan roda perusahaan.

Beragam cara dilakukan PT Pelindo Husada Citra (PHC) dalam menunjukkan kepedulian perusahaan kepada masyarakat. Salah satunya adalah Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang merupakan pemberian dalam bentuk in cash atau in kind untuk kepentingan masyarakat. 

Program CSR dialokasikan PT Pelindo Husada Citra (PHC) untuk bidang-bidang sebagai berikut :

1. CSR Bidang Pendidikan, Pelatihan dan Budaya
2. CSR Bidang Peningkatan Kesehatan Masyarakat
3. CSR Bidang Lingkungan Hidup
4. CSR Bidang Infrastruktur, Pemberdayaan Masyarakat dan Manajemen Bencana

Pengajuan permohonan CSR tersebut dapat dilakukan dengan persyaratan namun tidak terbatas pada :

1. Program yang diajukan sesuai bidang CSR;
2. Wilayah Prioritas (Ring I : 0 - 5 km dari Perusahaan, Ring II : Area Administratif dari Kecamatan Operasional PHC, Ring III : Diluar Ring I dan II sesuai Penugasan dari Direksi)
3. Kelengkapan Proposal pengajuan :
a) Surat Permohonan kepada Direktur Utama PT Pelindo Husada Citra u.p. Corporate Secretary;
b) Proposal kegiatan;
c) Daftar kepanitiaan beserta penanggung jawab dan nomor telepon yang bisa dihubungi;
d) Rencana Anggaran Biaya;
e) Alamat lengkap atau denah menuju lokasi;

Proposal yang telah dibuat selanjutnya dapat dikirimkan melalui email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. atau diserah terimakan di Gedung Administrasi PT Pelindo Husada Citra, Jl. Prapat Kurung Selatan No. 1 Tanjung Perak Surabaya 60165

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Unit Corporate Secretary :
T. (031) 3294801-03 ext. 213
E. This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Instagram. @ihc.pelindohusadacitra

Dewan Komisaris PT PHC


RM. HAPPY PARINGHADI
Komisaris

Periode Menjabat : 2024-2027
Kewarganegaraan : Indonesia
Dasar Pengangkatan : Penugasan Komisaris PT Pelindo Husada Citra sesuai Keputusan Pemegang Saham Secara Sirkuler PT Pelindo Husada Citra Sesuai Ketentuan Pasal 15 Ayat (11) Anggaran Dasar Perseroan tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Komisaris PT Pelindo Husada Citra pada tanggal 01 Januari 2024
Riwayat Pendidikan S-1 Teknik Kimia, Universitas Diponegoro
Riwayat Jabatan :

1. Komisaris PT Nusantara Medika Utama, Agustus 2020 - Desember 2023
2. Komisaris PT Sigma Cipta Utama, 2018 - 2020
3. Direktur SDM dan Umum PT Elnusa, Tbk, 2017 - 2020.

 

Visi, Misi dan Nilai Perusahaan

VISI PERUSAHAAN
Menjadi perusahaan kesehatan terkemuka untuk mendukung ketahanan kesehatan nasional

MISI PERUSAHAAN
1. Menghasilkan kinerja sesuai harapan pemangku kepentingan, dengan menerapkan Tata Kelola Perusahaan yang Baik.
2. Menciptakan sumber daya manusia yang berorientasi pada tata nilai AKHLAK.
3. Memberikan Pelayanan Kesehatan dengan standar terbaik berbasis teknologi terkini, berorientasi pada kebutuhan dan keselamatan pasien.
4. Meningkatkan pemanfaatan pendidikan dan penelitian untuk meningkatkan kemampuan pelayanan kesehatan.
5. Menciptakan lingkungan kerja yang mengutamakan kesehatan, keselamatan, keamanan, dan berwawasan lingkungan.

NILAI-NILAI


Core Value AKHLAK

Amanah, memegang teguh kepercayaan yang diberikan. Perilaku utama yang harus dimiliki oleh insan PHC untuk mengaktualisasikan Nilai utama AMANAH adalah:

1. Memenuhi janji dan komitmen
2. Bertanggung jawab atas tugas, keputusan, dan tindakan yang dilakukan
3. Berpegang teguh kepada nilai moral dan etika


Kompeten, Terus belajar mengembangkan kapabilitas. Perilaku utama yang harus dimiliki oleh insan PHC untuk mengaktualisasikan Nilai utama KOMPETEN adalah:

1. Meningkatkan kompetensi diri untuk menjawab tantangan yang selalu berubah
2. Membantu orang lain belajar
3. Menyelesaikan tugas dengan kualitas terbaik


Harmonis, saling peduli dan menghargai perbedaan. Perilaku utama yang harus dimiliki oleh insan PHC untuk mengaktualisasikan Nilai utama HARMONIS adalah:

1. Menghargai setiap orang apapun latar belakangnya
2. Suka menolong orang lain
3. Membangun lingkungan kerja yang kondusif


Loyal, berdedikasi dan mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara. Perilaku utama yang harus dimiliki oleh insan PHC untuk mengaktualisasikan Nilai utama Loyal adalah:

1. Menjaga nama baik sesama karyawan, pimpinan, BUMN dan Negara
2. Rela berkorban untuk mencapai tujuan yang lebih besar
3. Patuh kepada pimpinan sepanjang tidak bertentangan dengan hukum dan etika


Adaptif, Terus berinovasi dan antusias dalam menggerakan ataupun menghadapi perubahan. Perilaku utama yang harus dimiliki oleh insan PHC untuk mengaktualisasikan Nilai utama ADAPTIF adalah:

1. Cepat menyesuaikan diri untuk menjadi lebih baik
2. Terus-menerus melakukan perbaikan mengikuti perkembangan teknologi
3. Bertindak proaktif


Kolaboratif, Membangun kerja sama yang sinergis. Perilaku utama yang harus dimiliki oleh insan PHC untuk mengaktualisasikan Nilai utama KOLABORATIF adalah:

1. Memberi kesempatan kepada berbagai pihak untuk berkontribusi
2. Terbuka dalam bekerja sama untuk menghasilkan nilai tambah
3. Menggerakan pemanfaatan berbagai sumber daya untuk tujuan bersama

Motto Pelayanan
FACE with Smile (Fast, Accurate, Convenient, Effective and Efficient with Smile)

Dewan Direksi Perseroan


dr. HENNY VEIRAWATI

Direktur Utama

Periode Menjabat : 2024-2027
Kewarganegaraan : Indonesia
Dasar Pengangkatan : Penugasan Direksi PT Pelindo Husada Citra sesuai Keputusan Pemegang Saham Secara Sirkuler PT Pelindo Husada Citra Sesuai Ketentuan Pasal 15 Ayat (11) Anggaran Dasar Perseroan tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi Perseroan pada tanggal 01 Januari 2024
Riwayat Pendidikan Sarjana – Pendidikan Dokter Umum Universitas Brawaijaya Malang
Riwayat Jabatan : 1. Direktur PT Nusantara Medika Utama (2020 - 2023)
2. Manager Stakeholder Relation & BOD BOC Support PT Pertamina Bina Medika IHC (2017-2020)
3. Penyelia Pemasaran dan Humas PT Nusantara Medika Utama (2015-2017)

Caption


dr. PUDJI DJANUARTONO, M.Kes

Direktur Operasional

Periode Menjabat : 2022-2025
Kewarganegaraan : Indonesia
Dasar Pengangkatan : Penugasan Direksi PT Pelindo Husada Citra sesuai Keputusan Pemegang Saham Secara Sirkuler PT Pelindo Husada Citra Sesuai Ketentuan Pasal 15 Ayat (11) Anggaran Dasar Perseroan tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi Perseroan pada tanggal 31 Oktober 2022, yang dituangkan dalam Akta Notaris Nomor 1 Tanggal 04 November 2022 oleh Notaris Heni Yuniantin, S.H., M.Kn dan dicatat dalam Sistem Administrasi Badan Hukum berdasarkan Surat Keputusan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : AHU-AH.01.09-0072772 tanggal 04 November 2022
Riwayat Pendidikan : 1. Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya (1990)
2. Program Pasca Sarjana Administrasi Kebijakan Kesehatan Universitas Airlangga Surabaya (2006)
Riwayat Jabatan : 1. Kepala Rumah Sakit PHC Surabaya ( Juli 2018 - November 2022)
2. Head of Internal Audit PT. Pelindo Husada Citra (April - juli 2018)
3. Direktur Utama PT. Prima Citra Nutrindo ( 2016 -2018 )

 

Whistle Blowing System

Whistleblowing system (WBS) atau yang disebut PHC Bersih diperkenalkan untuk memperkuat penerapan dalam rangka memberikan kesempatan kepada seluruh insan PHC dan stakeholders lainnya untuk dapat menyampaikan laporan mengenai indikasi pelanggaran terhadap nilai–nilai etika yang berlaku, berdasarkan bukti-bukti yang dapat dipertanggung-jawabkan serta dengan niat baik.

PHC Bersih adalah sebuah program nyata dari manajemen PHC beserta seluruh grup perusahaan untuk mewujudkan tempat kerja yang bersih dari tindakan curang, korupsi dan pemerasan.

PHC menyediakan aplikasi/sistem untuk melaporkan tindakan curang, korupsi, dan pemerasan bagi seluruh stakeholder yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang dilakukan oleh insan PHC. Melalui sistem ini, PHC dapat menjadi perseroan yang lebih baik dan mempunyai daya saing baik di tingkat nasional dan internasional. Bagi insan PHC atau stakeholder yang melaporkan akan diberikan perlindungan, baik dalam hal kerahasiaan identitas maupun dari kemungkinan tindakan balasan oleh si terlapor.

Sistem pelaporan pelanggaran (whistle blowing system) adalah sistem yang digunakan untuk menerima, mengolah dan menindaklanjuti serta membuat pelaporan atas informasi yang disampaikan oleh pelapor mengenai pelanggaran yang terjadi di lingkungan perusahaan.

Tujuan dari WBS adalah sebagai pedoman dalam mempermudah dan mempercepat proses pelaksanaan penyelesaian pengaduan atas adanya indikasi pelanggaran yang dilakukan oleh terlapor.

Pelanggaran yang dapat dilaporkan adalah semua perbuatan yang menyimpang atau bertentangan dengan peraturan perusahaan, kode etik, melawan hukum dan segala perbuatan di luar ketentuan yang dapat mengakibatkan kerugian secara materiel maupun penurunan citra perusahaan. 

Kategori pelanggaran meliputi: 
Indikasi Penipuan
Indikasi Tindakan Curang
Indikasi Penggelapan
Indikasi Benturan kepentingan
Indikasi Penyuapan
Indikasi Pelanggaran Kebijakan dan Peraturan Perusahaan
Indikasi Pencurian
Indikasi Korupsi
Indikasi Pemerasan


Layanan Pengaduan Independen

  • E-mail: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • HP : 0823-3194-9792
Image

Office Address

  • 121 King Street, Australia
  • example@gmail.com
  • (00) 2500-123-4567

Social List