Peringati Bulan K3, PHC Gelar Aksi Sosial Donor Darah Bantu Ketersediaan Stok di PMI

Peringati Bulan K3, PHC Gelar Aksi Sosial Donor Darah Bantu Ketersediaan Stok di PMI

Surabaya, 19 Februari 2024 – Dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional 2024, PT Pelindo Husada Citra ( PT PHC) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya kembali menyelenggarakan aksi sosial donor darah di Gedung Serba Guna Rumah Sakit PHC Surabaya pada Senin (19/02). 

Direktur Utama PT PHC, dr. Henny Veirawati menyampaikan dalam sambutannya bahwa PT PHC berkomitmen secara berkala menggelar aksi sosial donor darah yang diperuntukan bagi pegawai PT PHC maupun masyarakat umum.

“Selain dapat membantu sesama dan menyelamatkan banyak nyawa, kegiatan donor darah juga memberikan banyak manfaat kesehatan bagi para pendonor. Disisi lain juga dapat membantu mencukupi ketersediaan stok darah di PMI Kota Surabaya,” ujar dr. Henny.

Dari 100 calon pendonor darah, berhasil terkumpul 79 kantong darah yang memenuhi kriteria dan persyaratan secara medis sebagai pendonor. 

Dalam kesempatan yang sama, petugas juga memberikan edukasi bagi calon pendonor yang tidak dapat melanjutkan donor darah, dimana hal tersebut antara lain dikarenakan kadar Hemoglobin (Hb) kurang, tekanan darah tinggi, berat badan tidak memenuhi hingga pasca operasi dalam kurun waktu 6 bulan sebelum donor darah.

“Dari kegiatan ini, juga dapat memberikan gambaran sekilas tentang kondisi kesehatan para calon pendonor” tambah dr Henny.

Selain berkesempatan melakukan donor darah, para peserta juga diberikan fasilitas foot reflexiology gratis dari Sae Reflexiology Surabaya dengan harapan pendonor bisa mendapatkan kenyamanan saat proses donor darah.

“Apresiasi dan terimakasih kami ucapkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya yang telah membantu pelaksanaan kegiatan Donor Darah di PHC ini. Bagi pendaftar yang belum mendapatkan kuota, dapat langsung datang ke PMI Kota Surabaya untuk melaksanakan donor darah secara mandiri.” tutup dr. Henny.

Aksi sosial donor darah ini selaras dengan tema Bulan K3 Nasional 2024, yaitu “Budayakan K3, Sehat Dan Selamat Dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha” dimana kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kesehatan pekerja di lingkungan PT PHC maupun kepada sesama.

Image

Office Address

  • 121 King Street, Australia
  • example@gmail.com
  • (00) 2500-123-4567

Social List