Australian Embassy Medical Clinic Lakukan Kunjungan Kerja di RS PHC Surabaya

Australian Embassy Medical Clinic Lakukan Kunjungan Kerja di RS PHC Surabaya

Surabaya, 23 Februari 2024 – Manajemen RS PHC Surabaya berkesempatan menerima kunjungan dari Counsellor Medical of Australian Embassy Medical Clinic dr. Brian Raleigh untuk melihat layanan dan fasilitas di  Rumah Sakit PHC Surabaya pada Jumat (23/02).

“Kunjungan ini kami maksudkan untuk melihat secara langsung layanan kegawatdaruratan medis apabila suatu saat ada foreign citizen Australia yang membutuhkan pertolongan medis di RS PHC Surabaya, mengingat secara lokasi RS PHC Surabaya paling dekat dengan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya” ujar dr Brian Raleigh.

Secara khusus, Wakil Direktur Pelayanan Medis RS PHC Surabaya dr. Rony Kurniawan dalam kesempatan tersebut turut menjelaskan kepada dr. Brian Raleigh mengenai layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang dimiliki RS PHC Surabaya mulai dari saat registrasi, triase, konsultasi kegawatdaruratan hingga apabila pasien masuk rawat inap atau discharge.

“Untuk kasus kegawatdaruratan, IGD RS PHC Surabaya telah ditunjang dengan Operating Teater Studio yang terkoneksi langsung dengan Radiologi, sehingga untuk pasien yang mengalami trauma dapat langsung diberikan penanganan medis dan diagnosa dengan cepat dan tepat,” ujar dr. Ronny.

Selain melihat layanan di IGD, dr. Rony juga mengajak dr. Brian ke Layanan Radiologi, Laboratorium, Priority Clinic, Rawat Inap dan diakhiri dengan diskusi bersama dengan Tim Medis RS PHC Surabaya.

Dalam 2 bulan terakhir sendiri, RS PHC Surabaya sendiri telah menangani 5 pasien Warga Negara Asing (WNA), salah satunya dari Australia, dimana pasien tersebut merupakan penumpang dari kapal pesiar wisata yang singgah di Surabaya North Quay Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Selama kunjungannya, dr. Brian menyampaikan apresiasi bahwa fasilitas dan pelayanan yang dimiliki RS PHC Surabaya sudah cukup lengkap serta memiliki portfolio positif dengan pengalaman melakukan medical evacuation dari Surabaya ke beberapa negara lain seperti Australia dan Singapura.

Image

Office Address

  • 121 King Street, Australia
  • example@gmail.com
  • (00) 2500-123-4567

Social List