Pesan CEO

Selama tahun 2022, Perusahaan memiliki empat layanan baru diantaranya Pusat Layanan Unggulan THT Center, Layanan ESWL, ASHA-IVF RS PHC Surabaya serta Klinik Utama PHC Dalwa Pasuruan.

Pada Layanan THT Center di RS PHC Surabaya, selain dapat memberikan layanan THT secara umum, Center of Excellence (CoE) yang terletak di Gedung PMC Lantai 2 ini juga berfokus pada penanganan gangguan pendengaran pada bayi, cochlear implant, bedah minimal invasif pada rongga sinus hingga operasi amandel tanpa pisau.

Manajemen PT PHC juga berkomitmen mengembangkan layanan pada bidang urologi dengan melakukan investasi alat medis ESWL yang dapat digunakan pada penanganan batu ginjal yang minimal invasif hingga dapat dilakukan dengan (one day care).

Dalam bidang fertilitas, RS PHC Surabaya berkolaborasi dengan ASHA IVF Indonesia juga meresmikan layanan Klinik Teknologi Reproduksi Berbantu atau lebih dikenal dengan Program Bayi Tabung. Layanan ASHA IVF RS PHC Surabaya ini terletak di Gedung PMC Lantai 5, didukung profesional medis yang berpengalaman, peralatan medis terkini hingga interior ruangan yang elegan dan premium.

Selain fokus pengembangan layanan dan investasi alat medis di RS PHC Surabaya, Manajemen PT PHC juga fokus membuka jaringan pelayanan kesehatan dengan hadir melalui Klinik Utama PHC Dalwa di Bangil Pasuruan. Dimana Klinik Utama yang berada di lingkungan Pondok Pesantren Dalwa dan Pasuruan Industrial Estate Rembang ini memberikan pelayanan Gawat Darurat, Konsultasi Dokter Umum, Dokter Gigi, Pemeriksaan
Radiologi hingga layanan Rawat Inap.

Di samping itu, Perusahaan juga memiliki 165 dokter yang terdiri dari 105 dokter spesialis organik dan mitra, 60 dokter umum dan dokter gigi serta 367 tenaga medis perawat dengan Jumlah kunjungan pasien mencapai sebesar 1,57 juta kunjungan dengan rincian 323 ribu pasien rawat jalan, 11 ribu rawat inap dan 1,2 juta kunjungan di pelayanan penunjang.

Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Pelindo Husada Citra dalam hal layanan kesehatan. Kami akan terus menjaga dan meningkatkan mutu pelayanan Kesehatan Kami. Sehingga pelanggan secara optimal mendapatkan pelayanan Kesehatan yang terbaik dari Kami.

Kami juga mengapresiasi atas dedikasi dan kinerja baik yang diberikan oleh insan Pelindo Husada Citra atas kontribusi yang diberikan untuk membangun Perusahaan. Kami juga mengucapkan terima kasih atas segala kerja keras dan ketulusan hati seluruh insan Pelindo Husada Citra yang telah diberikan kepada Perusahaan selama tahun 2022.

Program Corporate Social Responsibility

Sebagai sebuah perusahaan, PT Pelindo Husada Citra (PHC) tak pernah lepas dari keberadaan masyarakat yang ada di sekitar lingkungan kerjanya. Semakin maju dan besar suatu perusahaan, maka perusahaan itu akan semakin peduli dengan masyarakat yang ada di sekitarnya. Itulah yang kini menjadi pedoman Manajemen PT Pelindo Husada Citra (PHC) dalam menjalankan roda perusahaan.

Beragam cara dilakukan PT Pelindo Husada Citra (PHC) dalam menunjukkan kepedulian perusahaan kepada masyarakat. Salah satunya adalah Program Bina Lingkungan yang merupakan pemberian dana hibah untuk kepentingan masyarakat. Pemberian dana yang bersifat hibah ini menjadikan masyarakat yang menerimanya tidak memiliki kewajiban untuk mengembalikan dana tersebut kepada PT Pelindo Husada Citra (PHC). Walau demikian, PT Pelindo Husada Citra (PHC) menyaratkan agar mereka yang menerima dana Program Bina Lingkungan membuat laporan tertulis beserta bukti atas penggunaan dana bantuan tersebut.

Dana Program Bina Lingkungan dialokasikan PT Pelindo Husada Citra (PHC) untuk hal-hal sebagai berikut:

  • Bidang Pendidikan, Pelatihan dan Budaya;
  • Bidang Peningkatan Kesehatan Masyarakat;
  • Bidang Lingkungan Hidup;
  • Bidang Infrastruktur, Pemberdayaan Masyarakat dan Manajemen Bencana.

Pengajuan permohonan untuk dapat memperoleh bantuan Bina Lingkungan, dipersyaratkan hal-hal sebagai berikut:

  1. Wilayah Prioritas (Ring I : 0-5km dari Perusahaan, Ring II : Area Administratif dari Kecamatan PHC, Ring III : Diluar Ring I dan II sesuai Penugasan dari Pimpinan)
  2. Proposal pengajuan bantuan di lengkapi dengan :
    - Surat Permohonan kepada Direksi PT Pelindo Husada Citra u.p. Corporate Secretary;
    - Proposal kegiatan;
    - Daftar kepanitiaan beserta penanggung jawab dan nomor telepon yang bisa dihubungi;
    - Rencana Anggaran Biaya;
    - Alamat dan Denah menuju lokasi;

    Proposal yang telah dibuat selanjutnya dapat dikirimkan ke :
    Gedung Administrasi PT Pelindo Husada Citra, Jl. Prapat Kurung Selatan No. 1 Tanjung Perak Surabaya 60165

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Unit Corporate Secretary di Nomor (031) 3294801-03 ext. 213

Laporan Tahunan

Halaman ini menyajikan informasi secara jelas dan transparan, terkait kinerja keuangan dan saham perseroan yang dapat dipelajari oleh Stakeholders.


Kebijakan Manajemen Risiko

PT Pelindo Husada Citra menghadapi kondisi yang menyebabkan meningkatnya eksposur risiko Perusahaan pada tahun 2020 terutama karena pandemi Covid-19, dimana Perusahaan harus beradaptasi dengan cepat. Namun seluruh risiko tetap diperhitungkan dalam setiap aktivitas Perusahaan untuk meminimalkan kerugian serta biaya yang harus dikeluarkan terkait dengan pencapaian Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) dan Rencana Kerja Jangka Panjang (RJPP). Selain itu dengan dilakukannya Manajemen Risiko diharapkan dapat memaksimalkan business opportunities untuk menjamin keberlangsungan usaha (going concern), meningkatkan shareholder value, tata kelola perusahaan yang sehat, serta strategi Perusahaan yang terintegrasi dalam mengantisipasi perubahan yang cepat. Sebagai anak perusahaan PT Pelindo Husada Citra, penerapan Manajemen Risiko berlandaskan pada Peraturan Menteri Negara BUMN No.PER-01/MBU/2011 tentang Penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik pada Badan Usaha Milik Negara, khususnya pasal 25 mengenai pemenuhan kewajiban melaksanakan Manajemen Risiko.

Sistem Manajemen Risiko

PT Pelindo Husada Citra, menggunakan 8 (delapan) Prinsip Manajemen Risiko sebagai dasar dan panduan dalam menjalankan Manajemen Risiko yang efektif dan efisien melalui pengembangan kerangka kerja dan proses manajemen risiko, meliputi :

1. Integrated; Manajemen Risiko terintegrasi dengan seluruh Aktivitas Perusahaan.
2. Structured and Comprehensive; Manajemen Risiko diterapkan secara terstruktur dan komprehensif.
3. Customized; Manajemen Risiko harus disesuaikan dengan kebutuhan Perusahaan, harus diselaraskan dengan konteks internal dan eksternal Perusahaan dan Profil Risiko yang dihadapi Perusahaan.
4. Inclusive; Manajemen Risiko harus bersifat inklusif/melibatkan seluruh pihak yang relevan
5. Dynamic; Manajemen Risiko bersifat dinamis terhadap perubahan
6. Best Available Information; Manajemen Risiko harus didasarkan pada informasi tersedia yang terbaik.
7. Human and Cultural Factors; Manajemen Risiko mempertimbangkan faktor manusia dan budaya.
8. Continual Improvement; Manajemen Risiko perlu dilakukan perbaikan secara berkelanjutan melalui pembelajaran dan pengalaman

Penerapan Manajemen Risiko didukung penuh oleh Direksi dan seluruh Risk Owner secara berkelanjutan, sehingga Manajemen Risiko dapat berjalan dengan efektif. Untuk memastikan Manajemen Risiko berjalan dengan efektif, Direksi :

1. Menetapkan dan mendukung kebijakan Manajemen Risiko.
2. Menyelaraskan Manajemen Risiko dengan strategi dan tujuan Perusahaan.
3. Menentukan besar (jumlah dan jenis) Risiko yang bersedia diambil sebagai panduan dalam penyusunan Kriteria Risiko.
4. Menentukan indikator kinerja Manajemen Risiko yang sejalan dengan indikator kinerja Perusahaan.
5. Memastikan kepatuhan (compliance) terhadap hukum dan regulasi.
6. Memastikan bahwa sumber daya yang diperlukan telah dialokasikan untuk Manajemen Risiko.
7. Mengkomunikasikan manfaat dari Manajemen Risiko kepada seluruh pemangku kepentingan.
8. Memberikan kewenangan, tanggung jawab dan akuntabilitas di seluruh level Perusahaan sesuai dengan perannya masing–masing.
9. Memastikan sistem informasi Manajemen Risiko telah berjalan efektif.

Efektivitas Sistem Manajemen Risiko

Dalam rangka pelaksanaan proses dan sistem Manajemen Risiko yang efektif, Perusahaan menggunakan pendekatan 3LOD (Three Lines of Defence), dengan menerapkan mekanisme pertahanan secara berlapis dalam mengelola risiko.

Pedoman Kerja Komite

Pedoman Tata Kelola Perusahaan ini disusun sebagai acuan dalam mengelola PT Pelindo Husada Citra berdasarkan prinsip Good Corporate Governance (GCG) yang menjadi kaidah dan pedoman bagi pengurus Perusahaan dalam menjalankan aktivitas bisnisnya. Penerapan prinsip-prinsip GCG (Transparency, Accountability, Responsibility, Independency dan Fairness) diperlukan agar Perusahaan dapat bertahan dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat. GCG diharapkan dapat menjadi sarana untuk mencapai visi dan misi Perusahaan.


⇒Piagam Komite Audit


⇒Piagam Komite Investasi, Nominasi dan Remunerasi


 

Image

Office Address

  • 121 King Street, Australia
  • example@gmail.com
  • (00) 2500-123-4567

Social List