Kegiatan

Pada tahun 2016, RS PHC Surabaya kembali mengadakan kompetisi dokter kecil (Dok-Cil) tingkat sekolah dasar. Kompetisi dok-cil PHC yang diadakan pada tanggal 7 - 12 November 2016 ini diikuti oleh 29 peserta dari sekolah dasar yang berasal dari wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Bangkalan. Kompetisi yang diadakan di Rumah Sakit PHC ini bertujuan untuk meningkatkan pemahamam siswa mengenai kesehatan lingkungan dan kesehatan diri. Selain itu, kompetisi ini juga bertujuan untuk Supaya Siswa dapat menjadi penggerak kebersihan dan kesehatan diri di rumah, sekolah dan lingkungannya dan supaya Siswa dapat menjadi penolong dirinya sendiri, sesama siswa dan orang lain ketika mendapati permasalahan.

Kompetisi yang berlangsung selama beberapa hari ini meliputi kompetisi mengenai pengetahuan umum, kesehatan, kemampuan yel - yel dan cuci tangan serta praktikum P3K.

Dari 29 sekolah yang mengikuti kompetisi dok-cil, hanya dipilih 4 pemenang yaitu Juara 1 dimenangkan oleh SD Raudlatul Jannah Sidoarjo, juara 2 diraih oleh SDK Santa Angela Surabaya, juara 3 diraih oleh SD Semen Gresik, dan juara harapan diraih oleh SDN Sidokumpul 2 Gresik. Selain itu, RS PHC Surabaya juga memberikan penghargaan kepada sekolah dengan yel - yel terbaik. Juara 1 yel - yel diraih oleh SD Khadijah 2 Surabaya, juara 2 diraih oleh SDN Kaliasin 3 Surabaya, juara 3 diraih oleh SD Semen Gresik, dan juara harapan yel - yel diraih oleh SD Muhammadiyah 2 Sidoarjo.

Bagi yang belum berkesempatan mengikuti kompetisi dok-cil ini, pada tahun 2017 ini RS PHC Surabaya akan kembali mengadakan kompetisi dok-cil. Jangan lewatkan acaranya dan rebut piala bergilirnya.