Berita

Berita

SURABAYA (4/11) - Pada hari Kamis, 4 November 2021, PT Pelindo Husada Citra (PHC) yang mengoperasikan jaringan Rumah Sakit PHC Surabaya, Klinik Medis PHC dan Klinik K3 First Aid PHC mendapatkan apreasiasi dan penghargaan dari BP Jamsostek dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Adapun penghargaan diberikan atas peran aktif PT PHC dalam Program Gerakan Nasional Lingkaran yang salah satu tujuannya ialah untuk memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja sektor informal yang belum mampu menjadi peserta BP Jamsostek karena keterbatasan penghasilan.

Direktur Utama PT PHC, Abdul Rofid Fanany mengatakan "Hal ini juga menjadi bukti dari komitmen berkesinambungan PT PHC untuk senantiasa membantu masyarakat lingkungan sekitar perusahaan agar memiliki kehidupan yang lebih sehat, sejahtera dan terlindungi".

Melalui program ini, lebih dari 1.500 pekerja sektor informal mulai dari pedagang kecil, penjahit, kuli serabutan hingga tukang ojek telah dibayarkan iuran jaminan sosial ketenagakerjaannya untuk 1-3 bulan program yang mencakup 2 perlindungan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). (irv)