Berita

21-01-2020 - Rapat Kerja PHC 2020 : Fokus Tingkatkan Kompetensi SDM Hingga Penyediaan Alat Medis Canggih

SURABAYA - PT Pelindo Husada Citra (PHC) yang mengoperasikan jaringan Rumah Sakit PHC, Klinik Pratama dan Utama PHC serta Klinik K3 dan First Aid PHC pada tahun 2020 akan fokus melakukan investasi peningkatan kompetensi sumber daya manusia hingga alat medis canggih.

dr. Agus Akhmadi, M.Kes, Direktur Utama PT PHC ketika memberikan arahan dalam acara Rapat Kerja PT PHC 2020 menjelaskan, “Selain terus berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu tinggi bagi masyarakat, tahun ini kita juga akan fokus pada people empowement, simplifying processes hingga penyediaan advanced medical technologies”.

People empowerment yang dimaksud ialah fokus pada peningkatan kompetensi tenaga medis dan kesehatan melalui berbagai macam program pendidikan dan pelatihan. “Hal ini dilakukan agar perusahaan memiliki sumber daya manusia yang berkompeten, professional dan memiliki competitive advantages” ujar dr. Agus.

Kemudian pada aspek simplifying processes, beberapa alur pelayanan akan disederhanakan yang akan semakin memudahkan pasien dalam menikmati layanan kesehatan di PHC Group. Beberapa layanan bahkan sudah bisa diakses melalui aplikasi secara online oleh pasien.

Mengambil contoh, saat ini dengan menggunakan aplikasi PHC Care yang tersedia di App Store dan Google Play Store, customer dapat melakukan pendaftaran rawat jalan, medical check up hingga vaksinasi perjalanan internasional secara online kapanpun dan dimanapun.

Sedangkan pada penyediaan advanced medical technologies, PT PHC melalui RS PHC Surabaya akan melakukan investasi alat medis canggih berupa PET Scan hingga Pelayanan Radioterapi guna memberikan pelayanan yang komprehensif untuk penyintas kanker di Indonesia Timur.

”Selain itu, PHC Group juga akan mengcreate produk dan layanan untuk segmen millennials, leisure dan digital. Seperti produk kecantikan hingga pelayanan homecare” ungkap dr. Agus.

Dalam rapat kerja yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna RS PHC Surabaya Selasa, 21 Januari 2020, seluruh pejabat struktural PT PHC juga melakukan penandatanganan komitmen bersama untuk menjalankan proses bisnis dan pelayanan sesuai dengan visi, misi, nilai-nilai dan prinsip tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance.