Berita

10/1/2020 - RS PHC Surabaya Berikan Layanan Kesehatan Bagi Korban Banjir Gresik

GRESIK - Tim tenaga medis RS PHC Surabaya melakukan bakti sosial pemeriksaan sekaligus pengobatan massal untuk para korban terdampak banjir di Desa Iker-iker Geger, Kecamatan Cerme, Gresik, Jumat (10/1/2020).

Direktur Utama PHC Group, dr Agus Akhmadi mengatakan hujan lebat yang melanda sebagian besar wilayah Jawa Timur mengakibatkan ribuan rumah terendam dan banyak fasilitas umum rusak karena banjir hingga diterjang air bah, salah satunya yang terjadi di Gresik yang dilewati Kali Lamong.

“Hari ini kami mengirimkan tim tenaga medis terdiri dari dokter dan perawat untuk berkoordinasi dengan wilayah-wilayah yang terdampak banjir. Sampai dengan kegiatan bakti sosial tadi selesai, ada sekitar 200 warga yang telah kami lakukan pemeriksaan dan pengobatan massal” ujar dr Agus.

Pada pemeriksaan dan pengobatan massal ini, RS PHC Surabaya menyediakan obat hingga multivitamin agar kondisi warga yang terdampak banjir tetap sehat.

Selain di Posko Kesehatan, tim relawan medis RS PHC Surabaya juga proaktif melakukan pemeriksaan dan pengobatan massal dengan mendatangi langsung rumah warga yang terdampak banjir agar bantuan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan berjalan optimal. (irv)