Berita

12/12/2019 - Layanan Vaksin Perjalanan Internasional Bersertifikat ICV Kini Hadir di Klinik PHC Banjarmasin

BANJARMASIN (12/12) - PHC Group yang mengoperasikan jaringan Rumah Sakit dan Klinik PHC kini menghadirkan layanan vaksin perjalanan internasional bersertifikat International Certificate of Vaccination (ICV) resmi dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) melalui Klinik PHC Banjarmasin.

Launching layanan vaksin perjalanan internasional bersertifikat ICV tersebut juga ditandai dengan adanya Sosialisasi Kebijakan dan Pelayanan Terkini Vaksinasi kepada 39 Travel Agent yang diselenggarakan di Klinik PHC Banjarmasin, Kamis, 12 Desember 2019.

Direktur Utama PHC Group, dr Agus Akhmadi, M.Kes mengatakan, “Vaksinasi yang bisa diberikan di Klinik PHC Banjarmasin meliputi Vaksinasi Meningitis dan Influenza. Vaksinasi ini wajib diperlukan sebagai syarat calon jamaah ibadah umroh dan haji sebelum berangkat ke tanah suci”.

Selain itu, Vaksinasi Meningitis dan Influenza juga diperlukan ketika seseorang akan melakukan perjalanan luar negeri baik untuk travelling, keperluan bisnis hingga menjalani pendidikan lanjutan.

”Alurnya simple, customer tinggal membawa KTP dan Passpor ke Klinik PHC Banjarmasin, melakukan pendaftaran, lalu melakukan vaksinasi oleh dokter. Selesai. Penerbitan dan serah terima sertifikat buku kuning (ICV) maksimal dilakukan H+2 setelah vaksinasi” ujar dr Agus Akhmadi.

Selain merupakan persyaratan wajib, melakukan vaksinasi meningitis dan influenza sebelum melakukan umroh, haji hingga perjalanan internasional juga bermanfaat untuk memperkuat sistem imun tubuh, mencegah infeksi dan penularan wabah penyakit hingga mengurangi risiko cacat dan kematian.

Nantinya, customer bisa memilih alternatif paket yang diberikan. Mulai dari paket vaksin meningitis, paket vaksin meningitis dan influenza hingga paket vaksin influenza saja.

”Kami berharap dengan hadirnya layanan vaksinasi umroh dan perjalanan internasional di Klinik PHC Banjarmasin, dapat memberikan kemudahan untuk masyarakat Banjarmasin dalam mendapatkan pelayanan vaksin yang berkualitas” pungkasnya. (irv)