Berita

25/10/2019 - PHC dan Disnaker Semarang Sosialisasi Pemahaman K3

Semarang (24/10) - PT Pelindo Husada Citra (PHC) yang mengoperasikan jaringan Rumah Sakit, Klinik Umum dan Klinik K3 Perusahaan terus berkomitmen dan berperan aktif dalam mewujudkan keselamatan dan kesehatan kerja di Kota Semarang.

Bekerjasama dengan Satuan Pengawasan Ketenagakerjaan (Satwasker) Wilayah Semarang, PT PHC menyelenggarakan Seminar dan Sosialisasi tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) kepada 100 lebih perusahaan yang berada di Kota Semarang, Kamis (24/10).

Direktur Utama PT PHC, dr Agus Akhmadi mengatakan “K3 itu harus menjadi salah satu prioritas utama perusahaan. Kalau K3 nya bagus, image perusahaan juga akan bagus. Karena faktor keselamatan dan kesehatan seluruh orang dilingkungan kerja terjamin”.

”Nah, salah satu program agar keselamatan dan kesehatan kerja di perusahaan terwujud dengan baik ialah dengan adanya fasilitas Klinik K3 dan First Aid di perusahaan. Lebih-lebih di perusahaan yang mempunyai risiko tinggi terhadap kecelakaan kerja” ungkapnya.

Klinik K3 dan First Aid yang ditempatkan disuatu perusahaan, nantinya akan memiliki tugas dengan ruang lingkup mulai dari program promosi kesehatan, pencegah kecelakaan kerja, penanganan medis jika terjadi kecelakaan kerja hingga fungsi rehabilitatif agar pekerja siap kembali bekerja pasca mengalami kecelakaan kerja.

Sementara itu, Kepala Satwasker Wilayah Semarang, Agus Supriyanto mengatakan “Seminar ini penting agar setiap perusahaan di wilayah Semarang paham apa itu K3. Outputnya, agar terwujud masyarakat dan lingkungan kerja yang aman, sehat, sejahtera dan bebas dari kecelakaan kerja”. (irv)