Berita

16/08/2019 - Mulai Perawat Hingga Dokter Ikut “Nguleg”di Festival Rujak Uleg PHC

SURABAYA - Sebanyak 51 peserta yang berasal dari unit-unit layanan di RS PHC Surabaya, Klinik PHC dan PT Prima Citra Nutrindo ikut meramaikan Festival Rujak Uleg PHC 2019 yang digelar di Halaman Gedung Administrasi RS PHC Surabaya, pada Jumat (16/8) pagi.

Direktur Administrasi dan Keuangan PHC Group, Abdul Rofid Fanany mengatakan, “Selain sebagai peringatan Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, festival ini juga merupakan salah satu agenda peringatan Ulang Tahun ke-20 PT Pelindo Husada Citra”.

Rujak Uleg sendiri merupakan salah satu makanan khas Kota Surabaya. Berbahan utama saus petis, kacang-kacangan, cabe dan bawang putih. Sementara, sayurannya menggunakan mentimun, tauge, kangkung, lontong, tahu dan tempe.

Ifan, begitu sapaan akrabnya, juga mengatakan bahwa peserta yang ikut dalam Festival Rujak Uleg PHC ini mulai dari staf administrasi, perawat, apoteker hingga dokter spesialis. “Seru, beragam profesi ikut memeriahkan acara ini. Dari Unit Medical tadi ada Dokter Spesialis Orthopaedi yang ikut.” ujarnya

Ia juga menyampaikan, Rujak Uleg juga dapat dikatakan sebagai makanan yang mencerminkan keberagaman. “Berbagai macam sayur, bumbu-bumbu hingga daging ada di satu wadah. Sehingga bisa juga dikatakan sebagai cerminan keberagaman dan kekayaan Indonesia” katanya.

Disisi lain, tak hanya harus enak, Rujak Uleg ini harus diolah dengan higienis. “Makanya salah satu aspek penilaiannya juga membahas personal hygiene. Apakah ketika melakukan penyajian makanan sarung tangan plastik, memakai apron, dan lain sebagainya”.

Salah satu peserta Festival Rujak Uleg PHC 2019, Dinda Pretty Murina mengatakan “Seru lah pokoknya. Para peserta lomba mengenakan kostum beraneka bentuk. Ada yang memakai kostum berbentuk sayur-sayuran, superhero, hingga pakaian tradisional. Kemudian berjoget dan menyanyikan yel-yel yang sudah disiapkan” ujarnya. (irv)


Follow Instagram kami di : https://www.instagram.com/rsphcsurabaya/