Berita

03/08/2019 - 418 Pegawai Pelindo III Lakukan Medical Check Up di RS PHC Surabaya

SURABAYA - PT Pelindo Husada Citra (PHC) yang juga telah ditunjuk oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia sebagai Perusahaan Jasa K3 di bidang Jasa Pemeriksaan Tenaga Kerja dan atau Pelayanan Kesehatan Kerja, ditunjuk oleh PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) untuk melakukan Pemeriksaan Medical Check Up (MCU) berkala kepada 418 orang pegawainya mulai 1 Agustus 2019.

Kegiatan pemeriksaan yang dilakukan di Medical Check Up Health & Wellness Center RS PHC Surabaya ini, akan dilakukan secara bertahap hingga dua belas hari kedepan.

Direktur Utama PT Pelindo Husada Citra, dr Agus Akhmadi mengatakan, “Program kesehatan karyawan yang dilakukan secara berkala oleh ini, selain bertujuan untuk mengetahui status kesehatan pegawai, juga sebagai upaya mendeteksi penyakit secara dini. Dalam kegiatan Medical Check Up ini, pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan fisik, mata, jantung, fungsi paru, hingga pemeriksaan laboratorium seperti pemeriksaan darah, urine, tes fungsi hati, fungsi ginjal, enzim tubuh, dan lain-lain”.

Ia juga menjelaskan, pelaksanaan Medical Check Up berkala bagi pegawai PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) ini dibagi menjadi 2 (dua) grup berdasarkan paket Medical Check Up. “Grup pertama menggunakan paket regular, dan yang kedua menggunakan paket prioritas. Nah, untuk paket prioritas ini diperuntukan bagi para pejabat struktural di Pelindo III,” ujarnya.

Disinggung mengenai perbedaan antara kedua paket Medical Check Up di RS PHC Surabaya, dr Agus mengatakan bahwa untuk paket prioritas, pasien akan mendapatkan segala kemudahan dan kecepatan pelayanan.

“Disamping tempatnya yang eksklusif dan nyaman, pasien Medical Check Up Prioritas juga akan mendapatkan prioritas pemeriksaan oleh Dokter dan prioritas pemeriksaan penunjang. Sehingga dari pemeriksaan awal hingga akhir, hanya perlu waktu 2-3 jam. Setelah itu, bisa langsung kembali bekerja atau beraktivitas lagi” ungkapnya.

Sistem layanan Medical Check Up di RS PHC Surabaya sendiri telah mengusung sistem one stop service. Dimana seluruh layanan pemeriksaan oleh dokter maupun pemeriksaan penunjang dilakukan disatu area yang sama, sehingga menjadi lebih efektif dan efisien.

Tak hanya itu, antara pasien yang sehat dengan pasien yang sakit juga telah dipisahkan. Jadi, ketika melakukan Medical Check Up, yang datang ke layanan ini hanyalah pasien yang sehat dan siap melakukan Medical Check Up.

Diharapkan dengan adanya Program Medical Check Up berkala bagi pegawai PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) ini, dapat membantu mempertahankan dan meningkatkan produktivitas dan kinerja pegawai. Sekaligus menciptakan lingkungan kerja yang sehat. (irv)


Follow us on Instagram : https://www.instagram.com/rsphcsurabaya/