Berita

30/07/2019 - RS PHC Surabaya Tangani Pasien BPJS Ketenagakerjaan

Risiko kecelakaan dan trauma selama bekerja bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Tidak hanya di lokasi tempat bekerja, tapi juga bisa terjadi dalam perjalanan dari rumah ke tempat kerja, begitu juga dengan sebaliknya. Nah, BPJS Ketenagakerjaan bekerjasama dengan RS PHC Surabaya terus berkomitmen menjamin tenaga kerja penerima upah selamat dan sembuh dari kecelakaan kerja terus meningkatkan pelayanannya.

Bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja, bisa mendapatkan jaminan penuh di RS PHC Surabaya yang juga telah ditunjuk oleh BPJS Ketenagakerjaan sebagai Rumah Sakit Trauma Centre (RSTC). Cukup dengan menunjukkan kartu atau nomor keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan, yang akan dicek oleh pihak rumah sakit dan BPJS Ketenagakerjaan, peserta akan mendapat jaminan total, berbeda dengan asuransi biasa dan BPJS Kesehatan.

Jadi, peserta BPJS Ketenagakerjaan yang menjadi korban kecelakaan dan dibawa ke RSTC akan mendapat jaminan penuh sampai tuntas. Jika sudah terlanjur dibawa ke fasilitas layanan kesehatan lain yang tidak bekerja sama dengan kita, maka pasien bisa dirujuk oleh HRD atau penanggung kepegawaian peserta ke RSTC agar bisa mendapat jaminan penuh

Sebagai Rumah Sakit Trauma Center, di RS PHC Surabaya peserta BPJS Ketenagakerjaan mendapatkan jaminan kecelakaan yang meliputi biaya penyediaan fasilitas mobilisasi, semua penanganan darurat medis (operasi sampai rawat inap), pengobatan dan terapi, alat bantu untuk pemulihan, sampai biaya pengganti kecacatan fisik.


Person In Charge Layanan Kecelakaan Kerja
RS PHC Surabaya
Sdri. Pristi (081803005450)